Doa Bulan Ramadhan

Doa Buka Puasa Shahih

Puasa sunnah ataupun puasa Wajib, amalkan doa ini

Doa Buka Puasa ShahihAssalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Semoga sahabat Do’a Islami dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Aamiin.

Sahabat DoaIslami.com yang dirahmati Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Seperti yang kita pahami bersama bahwa salah satu rukun Islam adalah puasa.

Dan tentunya kita sudah memahami bahwa puasa wajib dilakukan ketika bulan Ramadhan dan puasa Sunnah bisa dijalani ketika hari senin dan kamis seperti yang diajarkan Nabi Muhammad dan puasa Nabi Daud yang diajalni dengan cara satu hari berpuasa dan satu hari tidak berpuasa begitu selanjutnya.

Oleh karena itu Nabi Muhammad Shalallahu ’Alaihi Wasallam mengajarkan kepada umatnya agar berdo’a ketika berbuka puasa. Mari kita simak dan pahami bersama Do’a Berbuka Puasa yang diajarkan Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wasallam.

Doa Berbuka Puasa

ذَهَبَ الظَّمَأُ وَابْتَلَّتِ الْعُرُوْقُ, وَثَبَتَ الْأَجْرُ إِنْ شَاءَ اللهُ.

Dalam tulisan latin:                          

            “Dzahabazhzhomau wabtallatil’uruuqu, watsabatalajru insyaa Allah”

Artinya:

            “Rasa haus telah hilang dan urat-urat telah basah, serta pahala telah tetap (dicatat), insya Allah” (Diriwayatkan oleh Abu Dawud, 2/306, dan imam Hadits yang lain. Lihat Shahih al-Jami’, 4/209)

Semoga sahabat Do’a Islami dapat menghafal dan mengamalkan Do’a Berbuka Puasa ini agar puasa wajib ataupun puasa Sunnah yang kita jalani diterima oleh Allah Subhanaha Wa Ta’ala. Amiin.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *