Doa Sehari hari

Doa Naik Kendaraan

Agar perjalanan lebih tenang, Anda bisa mencoba amalan doa islami ini

Doa Naik KendaraanAssalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Semoga sahabat Kumpulan Doa Islam dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Aamiin.

Sahabat Kumpulan Doa Islam yang dirahmati Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Sebagai manusia yang produktif tentunya kita tidak hanya diam dirumah, pasti akan pergi ketempat yang dituju dan pasti menggunakan kendaraan.

Oleh karena itu Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wasallam mengajarkan kepada umatnya doa ketika naik kendaraan. Mari kita simak dan pahami bersama Doa Naik Kendaraan yang diajarkan Nabi Muhammad Shallahu ‘Alaihi Wasallam.

Doa Naik Kendaraan

بِسْمِاللهِ, اَلْحَمْدُ لِلهِ, سُبْحَنَالَّذِى سَخَّرَ لَنَا هَذَا وَمَا كُنَّا لَهُ مُقْرِنِيْنَ, وَإِنَّآ إِلَى رَبِّنَا لَمُنْقَلِبُوْنَ.

Dalam tulisan latin:

            “Bismillah, Alhamdulillah, Subhaanalladzi sakhorolanaa haadzaa wamaa kunnaa lahuu muqriniiina, wainnaa ilaa robbinaa lamunqolibuun”

Artinya:

            “Dengan Nama Allah, Segala Puji Bagi Allah, Mahasuci Tuhan  yang telah menundukkan (kendaraan) ini untuk kami, padahal sebelumnya kami tidak mampu menguasainya. Dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami (Di Hari Kiamat)” (Diriwayatkan oleh Abu Dawud, 3/34; dan At-Tirmidzi, 5/501. Lihat Shahih At-Tirmidzi, 3/156)

            Semoga sahabat Kumpulan Doa Islam dapat menghafal dan mengamalkan Doa Naik Kendraan ini setiap kali akan bepergian menggunakan kendaraan agar Allah Subhanahu Wa Ta’ala melindungi kita dimanapun kita berada. Aamiin.

            Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *