Doa Ketika Tertimpa Musibah

Doa Untuk Orang yang ditinggal Meninggal

Sedang terkena musibah kematian? amalkan doa ini. InsyaAllah Allah akan membalas semua kebaikan

Doa Untuk Orang yang ditinggal Meninggal – Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Semoga sahabat Do’a Islami dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah Subhanahu Wata’ala. Aamiin.

Sahabat Doa Islami yang dirahamati Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Dalam hidup ini tentunya ada yang lahir dan ada juga yang meninggal. Allah telah menakdirkannya dalam kitab Lauhul mahfudz jauh sebelum alam semesta ini diciptakan bahkan sebelum manusia itu sendiri diciptakan.

Oleh karena itu kita sebagai manusia harus terus bertawakal kepada Allah apapun yang terjadi dalam kehidupan ini termasuk ketika tertimpa musibah kematian. Adapun begitu, Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wasallam telah mengajarkan kepada umatnya do’a orang yang tertimpa musibah kematian.

Begini Do’a Orang Tertimpa Musibah Kematian yang diajarkan Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wasallam.

Doa Orang Tertimpa Musibah Kematian

إِنَّ لِلهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُوْنَ. اللَّهٌمَّ أْجُرْنِيْ فِيْ مُصِيْبَتِيْ, وَأَخْلِفْ لِيْ خَيْرًا مِنْهَا.

Dalam tulisan latin:

            “Innalillahi Wainnaailahi rooji’uun. Allahumma’jurnii fii mushiibatii, wa’akhlif lii khoirominhaa”

Artinya:

            “Sesungguhnya kami adalah milik Allah dan sesungguhnya kepada-Nya-lah kami akan kembali (hari kiamat). Ya Allah, berilah aku pahala dalam musibahku ini dan gantilah untukku dengan yang lebih baik darinya” (Diriwayatkan oleh Muslim, 2/632)

Semoga sahabat Do’a Islami dapat menghafal dan mengamalkan Do’a Orang Tertimpa Musibah Kematian ini agar ketika tertimpa musibah selalu ingat dan lebih dekat kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Aamiin.

            Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *