Doa Sehari hari

Doa Untuk Pengantin dari Kita

Doa Untuk Pengantin dari KitaAssalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Semoga sahabat Do’a Islami dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Aamiin.

Sahabat Kumpulan Doa-doa Islam yang dirahmati Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Dalam kehidupan ini tentu saja kita memiliki teman, sahabat, kerabat dan keluarga yang  pastinya akan melanjutkan hidup dengan menikah, dan kita sebagai kerabat terdekat pasti akan ikut serta mendo’akan kebaikan untuk pengantin agar pernikahan mereka diberikan kebaikan-kebaikan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wasallam mengajarkan kepada umatnya agar selalu mendo’akan orang yang baru menikah. Mari kita simak dan pahami bersama Do’a Ucapan Kepada Pengantin yang diajarkan Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wasallam.

Doa Ucapan Kepada Pengantin

بَارَكَاللهُ لَكَ, وَبَارَكَ عَلَيْكَ, وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِيْ خَيْرٍ.

Dalam tulisan latin:

            “Barakallahulaka, wabaaraka ‘alaika, wajama’a bainakumaa fii khoir”

Artinya:

            “Semoga Allah memberkahimu dalam kelapangan hidup, dan juga memberkahimu dalam kesulitan, serta  mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan” (Diriwayatkan oleh para penulis kitab as-Sunan, kecuali an-Nasa’i. lihat Shahih at-Tirmidzi, 1/316)

            Semoga sahabat Do’a Islami dapat menghafal dan mengamalkan Do’a Ucapan Kepada Pengantin ini agar kita bisa saling mendo’akan dalam kebaikan kepada sesama muslim, dan mendapat rahmat dan kasih sayang Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Aamiin.

            Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close